Harga Bitcoin Naik Tajam di Rekor Tertinggi 2017

Harga Bitcoin Naik Tajam di Rekor Tertinggi 2017

Luar Biasa Harga Mata Uang Crypto Bitcoin Naik Tajam di Rekor Tertinggi Akhir tahun 2017

Bitcoin melayang di bawah rekor tertinggi pada hari Rabu, setelah naik di atas level $8.000 untuk pertama kali dalam sejarah sembilan tahun pada hari Senin, menambah kekhawatiran akan adanya gelembung aset.
Pada bursa Bitfinex yang berbasis di Amerika Serikat, Bitcoin berada di $8,270.90 pada pukul 08.02 WIB.
Pada hari Selasa, harga telah mencapai level $8,310.20, level tertinggi dalam sejarah sembilan tahunnya, sebelum jatuh lebih dari $00 dan kemudian rebound setelah pencurian mata uang kripto senilai $31 juta menghidupkan kembali kekhawatiran terhadap keamanan mata uang digital.
Bitcoin, yang dikenal dengan pergerakannya yang tajam, cenderung rebound dengan cepat dari area pullback. Bitcoin telah meningkat lebih dari 700% dalam perdagangan yang volatil tahun ini, dengan tiga koreksi terpisah lebih dari 25% yang memberi jalan menuju pergerakan berikutnya. Pada harga saat ini, bitcoin memiliki kapitalisasi pasar sekitar $135 miliar.
Volatilitas yang terjadi baru-baru ini muncul dari kenaikan setelah investor yang beralih kepada kripto-kripto kunci alternatif, terutama cabang bitcoin yaitu Bitcoin Cash, mengirimkannya melonjak ke rekor tertinggi baru.
Peningkatan cepat Bitcoin telah memicu ketakutan karena dianggap sebagai gelembung aset. Mata uang digital masih jarang digunakan untuk membeli barang atau jasa sebenarnya, sehingga hampir seluruhnya merupakan kendaraan spekulasi.
CEO Jamie Dimon baru-baru ini menyebut bitcoin sebuah “kecurangan” dan UBS memberi cap sebagai “gelembung yang spekulatif” dalam sebuah catatan terbaru kepada investor.
Harga telah didorong oleh proliferasi penawaran koin awal (ICO), di mana start-up menciptakan koin virtual baru atau token dan menawarkannya untuk penjualan publik.
Menurut data Coindesk ada lebih dari 160 ICO tahun ini, yang secara kolektif telah mengumpulkan lebih dari $3 miliar.
Maraknya penjualan token yang hampir tidak diatur memicu peringatan terbaru dari Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa Efek Amerika Serikat Jay Clayton menyatakan bahwa banyak penawaran yang rentan terhadap manipulasi atau kecurangan.
Namun, sebagai pertanda bahwa industri keuangan mulai melakukan pemanasan terhadap bitcoin, operator bursa derivatif terbesar di dunia CME Group (NASDAQ:CME) pada awal bulan ini mengumumkan rencana untuk meluncurkan perdagangan bitcoin berjangka.
Di tempat lain dalam perdagangan kripto, Bitcoin Cash terakhir berada di $1.180,30, naik sekitar 0,78% sementara Bitcoin Gold merosot sekitar 5,7% ke $234,50.
Ethereum, kripto yang paling berharga kedua dalam pangsa pasar setelah bitcoin, naik sekitar 1,16% menjadi $364,00. Investing.com

About the author

RobotForexTerbaik administrator

Leave a Reply